1/25/12

Pre wedding

Dear you (✿◠‿◠)


Hari ini tanggal 25 Januari 2012 dan gw ga ad kerjaan sama sekali YEAAYYY!!! ( ˆoˆ)/\(ˆ⌣ˆ )
ga ad kerjaan itu ada enaknya.. ada ga enaknya...


enaknya : dari tadi kerjaan gw baca blog sana..blog sini..forum sana...forum sini...semuanya tentang sosialita.. 
astagaaa...emang yah yg namanya gosip..digosok makin sip..
dari jam 10 sampe jam 3 sore ini ga abis2 gw baca critanya..nagih bener ckckck...(penasaran? japri gw ;p) sambil ga lupa gw ngoceh d blog hahaha


Ga enaknya:  waktu berasa berjalan bak siput.. lama banget cuy..
mana tadi gw telat 5 menit..itu berarti gw pulangnya jadi jam 1/2 6 (˘_˘٥)
gapapa...gw tetep senang bahagia.. karena pulang kantor nanti rencananya gw mau ngambil kebaya akad ke-2..(karena kebaya akad sebelumnya ga jadi di pake krn ga punya ekor ;p)


hari sabtu bsok mau di pake buat foto prewedding di studio foto di daerah pondok indah... YYiiiiHHHHaaaa!!! (ʃƪ´▽`)(´▽`ʃƪ)




hasil fotonya kaya apa..ntar gw update lagi... 
gw mau ngelanjutin baca blog tentang sosialita duluuu.... bye all 

photo booth..photo booth...

Dari kemarin sebenernya gw pengen banget berkicau d sini.. tapi apa daya kerjaan dadakan selalu muncul tanpa diundang..gaji tetap tak berubah..maklum PNS (Pegawai Negeri Swasta) (-__-*)

kali ini gw mau ngebahas photo booth yang lagi happening banget..
banyak paket menarik yang ditawarin...
dari mulai paket 3 jam-an sampe 4 jam-an..
dari yang di tentuin berapa banyak foto yang di cetak sampe yang unlimited..
properties seru utk begaya udah d siapin smuanya..
kaya mahkota2an..kacamata muka warna warni, tongkat2an, tulisan2 seru..srambut kribo ampe syal bulu warna warni...
hmm... menarik banget yah ;p

Sebenarnya photo booth mulai eksis di tahun 2010an..
hasil foto booth ini bisa d jadiin souvenir tambahan loh.. karena ini kan ajang tamu undangan dandan rapi jali dan tidak biasa..bayangin aja ada yang udah jaitin kebayanya/dandan berjam-jam untuk hasil yang maksimal.. jadi kebanyakan mereka senang pastinya bisa menyalurkan hobi narsisnya.. hehe

Ada beberapa vendor yang bergerak di bidang photo booth dan ada beberapa yang udah prnah gw contact minta PriceList nya hohoho

1.  ICONLIFE

bisa buka link FB-nya IconLife , d weddingku juga ada iconlife_weddingku atau cekidot di kaskus gan IconLife_Kaskus
trus kalo ada yang mau tanya2 soal pricelist-nya coba aja tilpun ke Donn/Haykal- Marketing 085885299663 / 02196317769
atau kalo mau dateng aja k Rukan Cordoba Blok H 69 Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk JakartaUtara...mau tau bunyi testimonialnya coba aja baca di Iconlife_testimonial

2. Portrait Photobooth

kalo kamu tertarik coba buka aja di Portrait Photobooth_weddingku atau tilpun di 021-99527533/08561673006 (Evlin) , bisa juga email ke portrait.photobooth@gmail.com

3. In 'n Out Photobooth

Contact person In'n Out Photobooth:
jakarta/bandung: 0812 98 552 885
Surabaya 0817 306 338
email: info@innoutstudio.com
www.facebook.com/innoutstudio

nah kalo photobooth yang 1 ini gw punya crita sendiri hihihi
jadi begini waktu itu gw ga sengaja liat tag-an photo temen gw si radit d fb..dari foto kawinan temennya si radit.. jadi dr temen ke temennya *ribet* 
fotonya itu lucu2 banget.. gw baru tau namanya doang "In 'n Out Photobooth"..
sampe akhirnya gw nekat tanya ke radit minta no contactnya in 'n out..eh malah si radit bilang gini "kalo lo mau tau siapa mereka dateng aja ke nikahan gw sabtu bsok, ntar lo ambil deh kartu namanya haha" #eh buset ini namanya ngunci temen sndiri utk dateng ke nikahannya (-_-'') 
(FYI: mau tau seperti apa radit itu.. ada tuh fotonya di atas yg foto berdua hihi)

Hari sabtu pun tiba akhirnya dateng lah gw sama mas dudy dengan "niat terselubung" ke nikahannya radit HAHAHAHA ga deng dit.. gw ikhlas ko dateng buktinya gw poto2 di nikahan lo hahaha 
ini buktinya...
(gw yang sebelah kiri hihi.. perkenalkan sebelah kanan foto ke-1: mas dudy, kalo foto ke-2 sama meggie) *foto gw sama mas dudy knapa gw kliatan kaya orang hamil gitu yah..#hadeeeeh aneh banget :(( *

dari hasil pengamatan kemarin: ngantri fotonya ga trlalu lama kok (apa karena tamu yg lain lebih milih utk ngantri makanan dulu d banding foto..entahlah..)..prosesnya juga cepet banget..mulai pose..itungan "1..2..3..", selesai nunggu 3 detik ambil fotonya deh..trus d masukin ke amplop bingkainya...abis itu senyum2 sndiri liat hasilnya hihihihi
apalagi gw minta print outnya 1 pose 2x smuanya.. jadi 1 buat gw, 1 lagi buat meggie, 1 buat gw, 1 nya lagi buat mas dudy.. jadi bayangin aja kalo fotonya sampe ber-20 orang brarti 1 pose print outnya utk 20 orang..benar2 unlimited..benar2 pemanfaatan... jangan di sia-siakan hahaha

4.Origamii 


kalo origamii ini yg pernah pake adeknya temen gw Irsyad.. hasil fotonya d jadiin souvenir..
----------------------------------------------------------------
nah masalahnya sekarang gw lagi gundah gulana soal photobooth ini..bapak ibu ga stuju pake photobooth karna trbilang cukup mahal yah.. sedangkan gw pengen ini krna buat seru2an dan melampiaskan hasrat narsis temen2 gw.. hohohoho..#alesan

jadi kalo kamu2 pada mau pake photohooth tilpun aja ke no contact yg gw kasi d atas..
jadi selamat ber-hunting2 ria...~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~

1/14/12

Bagi-Bagi Bahan Seragaman

Tadi gw abis belanja bahan seragaman sama Ibu, Mama dan mas dudy...
Belanja bahan seragaman itu menyenangkan skali jeng.. ssuai sama prinsip yang gw anut 
"woman + shopping = heaven" mau belanja apapun tetep surgaa dunia.. hahahaha
ngeliat warna warni brokat, tile, kain batik,  songket.. 
dari yang buatan lokal, semi perancis, perancis dll buaaanyyyaaak banget..
dari harga yg 20rb/meter sampe yg ratusan ribu/meter tinggal pilih..

belanja bahan seragam ini udh untuk kesekian kalinya..secara tahun 2010 yg lalu udah pernah beli bahan seragam tapi Ibu mau ganti warna seragam utk sodara kandung kedua orangtua..
karena pas di liat2 lagi ko warna seragam sodara kandung jauh yah dari nuansa resepsi gw..
warna seragamnya ungu..sedangkan nuansa resepsi merah,gold+krem..akhirnya setelah pilah pilih dapet juga deh bahan seragam utk sodara kandung...


inilah warnanya:
asiiiikkk...ibu-ibunya pada nge-pink.. biar gaooll...biar awet muda...

Oya, di Toko Megatex Pasar Tanah Abang tadi gw juga beli bahan seragaman utk temen2 gw yang masih kurang...Merah dan abu2..merah sama abu2nya kaya gini penampakannya..

Yang bikin gw terharu temen2 deket gw (Mba deibhy, bunga, mba riri, shinta, ance, tari, citra & mona) yang gw kasi bahan seragam warna merah mereka kompakan beli bahan bawahan kaya gini...

bagus yah coraknya..
gw suka banget.. karena gw ikut milih waktu beli ini di pasar baru.. hehehe


jadi ga sabar pengen liat teman2ku pada pake ini... \(^.^)/
Oya kalo ada yg tertarik beli seragam dateng aja ke:
Toko Megatex
Blok A Lt. B2 Los B No. 95-96 (samping lift merah)
Pasar Tanah Abang
Telp. (021) 23572315, HP 08561080485

Toko ini penjualnya 1 keluarga (si papi, mami, koko beni dan kakaknya koko beni) dan staf2 lainnya...
mereka itu ramah banget dan ngasi harganya "bagus" punya alias mureee d banding toko lain yah..
jenis bahan, warna, dan tekstur brokatnya banyak banget modelnya..
(secara gw udah riset harga d sebagian toko kain yg besar2 d tanah abang ditambah gw udah langganan di situ dari taon 2008..sejak kakak sepupu nikah..toko langganan kluarga besar)

Next:
beli bahan untuk penerima tamu.. soalnya tadi kata si koko beni senin depan ada bahan baru mau dateng,,sebenernya juga taon lalu udah pernah beli bahan utk penerima tamu..
tapi kaya yg tadi gw bilang ibu mau ngerubah semua warna seragam yg dulu udah pernah di beli.. jadi tunggu lagi yah update terbaru bahan kebaya di prsiapan pernikahan gw.. hihihi

1/6/12

Milah-milih model undangan

ngomongin soal undangan.. sama aja ngomongin soal selera atau style...
ada ribuan model undangan yang di tawarin vendor percetakan undangan..
dari harga 3000an-ratusan ribu per undangannya.
dr yang model undangannya d masukin k amplop, botol sampe model clutch.. ckckck... 
tahun 2010 yang lalu gw udah sempet bikin undangan merah maroon + gold yang akhirnya ga jadi di pake karena di tunda dan masih tersimpan rapi di gudang..*sigh*
Sekarang gw lagi bingung mau model yang sama kaya kemarin atau ganti yaah... soalnya gw orangnya bosenan hehehe


Well, karna sampe skrg gw masih galau soal nentuin undangan (padahal waktunya tinggal 2 bulan lagi (¬˛ ¬”) ).. gw mau sharing gmana sih caranya nentuin undangan yang cocok buat para calon penganten:

1. style
Biasanya style ini disesuaiin sama nuansa warna resepsi yang mau di pake, misalnya kamu mau pake adat jawa tradisional nuansa biru maka model undanganmu berdisain wayang atau motif batik warna biru. Atau misalnya kamu mau yang agak modern karena resepsinya bergaya internasional biasanya undangannya lebih bergaya funky, unik atau romantis bisa formal atau informal


2. Tempat Resepsi
tempat resepsi yang mau di pake juga menentukan loh..misalnya kamu ngambil tempat di ballroom hotel bintang 5, biasanya undangannya berbentuk formal dan style-nya formal.




 3. Ada beberapa yang penting diperhatikan nih jeng:
     a. susunan acaranya, kamu harus jelas masukin susunan acaranya, misalnya masukin acara ijab di halaman pertama baru resepsi di halaman berikutnya biar tamunya bisa memutuskan acara mana yang mau mereka datangin terlebih dahulu.
     b. penulisan nama pengantin dan keluarga harus disesuaiin,bisa lengkap dengan gelarnya. Boleh juga ditambahin nama panggilannya masing2,
     c. biasanya juga d undangan itu nyantumin kalimat "mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan nama atau gelar" takutnya kan salah ngetik nama+gelarnya,
    d. trus kalo km punya rencana untuk ngirim undangan lewat pos usahain 2 minggu sebelum hari H-nya yah..biar ga trjadi ksalahan..
    e. hal paling paling penting pastiin undangan kamu siap naik cetak minimal 2 bulan sebelum hari H biar kalo ada salah2 bisa langsung minta di revisi.
    f. untuk souvenir kamu bisa loh minta ke percetakannya kartu ucapan terima kasih, itu gratis ;p






Khusus untuk adat batak: usahain di pisahin undangan adat sama undangan resepsinya biar tamunya ga kecampur baur.

Tragedi Salah Liat Tanggalan

Di suatu pagi di sebuah kantor di daerah lapangan banteng..ada 2 orang lagi asyik ngobrol sambil baca koran..tiba-tiba...



*kring...kring...kring....*

"hallo bu..." sapaku karena udah liat dari caller ID nya

"nduk..." suara ibu panik
"iya bu" jawabku langsung tegang
"coba km liat tanggalan d bulan maret..kamu kayanya salah liat tanggalan deh..jumat pon itu jatuhnya bukan tanggal 16 tapi tanggal 30, kmarin kamu ga salah liat kan?soalnya bapakmu udah marah2 ini kalo sampe salah tanggal" berondong pertanyaan ibu
"ga salah kok bu.. soalnya aku liat bareng mas dudy" jawabku sambil sedikit panik karena reflek mondar mandir nyari kalender yang ada tanggalan jawanya.
"soalnya ibu sekarang lagi liat kalender d rumahnya masto, kok jumat pon jatuhnya tanggal 30..coba deh kamu cek lagi yah.. trus kabarin ibu" tanpa menunggu jawabanku, ibu langsung menutup telp (-__-*)


Cuplikan percakapan sebelumnya bener-bener bikin gw panik setengah mati setelahnya. Gimana ga panik coba..scara gedung udah d booking, perias juga udah d booking, photography apalagi *langsungPusingTujuhKeliling* (untung catering sama KUA blm d booking :D)


Setelah nutup telp,gw langsung nyalain PC masuk ke mbah googling nyari tanggalan jawa..Dan ternyata omongan ibu benar sodara-sodara.. jumat pon jatuh tanggal 30 maret..
akhirnya dengan paniknya gw coba untuk telp gedung... tapi TEEETTTT!! aku ga punya pulsaaaa.. *AktingIklanProvider* #Hadeeeh


-15 menit kemudian-
Setelah pulsa terisi, langsung deh gw telp gedung trnyata masih bisa 1x ganti tanggal.. alhamdulillah bisa ganti tanggal... -alhamdulillah pertama-


(Intermezzo sedikit: ini semua berawal dari itung2an weton hari lahirku dan mas dudy, menurut pakde yang ahli itung2an jawa bilang tanggal baik akad  nikah sbaiknya jumat pon di bulan maret.. dan jumat pon d bulan maret 2012 itu cuman ada 1 tanggal 30)


sebenarnya yah gw maunya resepsi tanggal 31 nya karena biar ga trlalu capek nunggu proses nikahanku..scara dari mulai adat, akad sampe resepsi 3 hari berturut2 jadi dari tanggal 29,30 maunya tanggal 31 tapi tanggal itu udah d booking orang..  ;((
Tapiii kata ibu gedungnya, hari senin bsok mau d kabarin lagi kalo org yang booking ga jadi pake nanti gw bisa pindah ke tanggal 31 aja.. gw langsung sumringah ngedengernya..(gw langsung brdoa "smoga orangnya ga jadi pake gedungnya ya Allah jadinya bisa aku pake deh..") 

update tanggal 9 Januari 2011:
yeaaayyy... tanggal 31 Maret kosong...akhirnya gw mulai dari tanggal 29,30,31 Maret...alhamdulillah ya Allah...

 oh iya insya Allah resepsiku dan mas dudy mau di adain di:
 



Rimbawan 1 
Gedung Manggala Wanabakti
Jl. Jend Gatot Subroto, Senayan
telp (direct): 5732707






trus abis telp gedung..org kedua yg harus d hubungi secepatnya.. Mba wati sang perias penganten gw..soalnya mba wati ini udah komitmen dia cuma mau ngerias 1 org/hari sedangkan gw juga udah komit ga mau nikah kalo bukan dia yang ngerias gw.. #eh ga deng..bcanda hahahaha
Soalnya gw udah jatuh cinta banget sama hasil riasannya.. scara dia prnah ngerias spupuku, jadinya bisa bikin manglingin.. (smoga gw nanti jg manglingin amin (˘ʃƪ˘)) dan dia orangnya baeeeekkk banget..enak di ajak diskusi dan baju sewaannya lengkap banget sgala warna ada..
kalo soal harganya dia trmasuk "lumayan" mahal, tapi sesuai koq sama hasilnya..dijamin ga ngecewain..*promosi*
kalo ada yang tertarik dateng aja ke:

Anggonosari (Mba Wati)
Jl. Ciomas IV/18 Kebayoran Baru   
Telp : (021) 71021776


ternyata eh ternyata mba wati blm ada yang ngebooking dari tanggal 29 sampe tgl 1..
jadinya asiiiiiiiiikkkkkk...mba wati yang ngerias gw... yiiippppiiii ;p -alhamdulillah ke-2-



abis gedung dan perias udah bisa di reschedule pindah ke photography...
langsung deh BBM-in mas igun, trnyata photography juga ga ada masalah.. alhamdulillah ya Allah.. -alhamdulillah ke-3-
anyway photography yang gw pake untuk ngeliput dari mulai adat,akad sampe resepsi setelah proses pencarian panjang..gw pake:

Le-Sae Photography
Gedung Pewayangan TMII
Jl. Raya Pintu 1 TMII Jaktim
Telp. 021-87796317 ext 209


klo waktu prewedding gw pake:

Payu Photography 
Jl. Dukuh 3 no 16 Kramat Jati, Jaktim
Telp: 021-87793946 / 70761547 




Tragedi salah liat tanggal bener2 bikin deg2an..karena masalahnya nyari gedungnya lagi jeng, kalo gedungnya udah full, males nyari2 lagi..
apalagi gw udah DP 50%.. kalo ga jadi angus deh duitnya..sayang banget :((

1/2/12

My Thriller Song

halllooooo smuaaannyyaaa... I'M BACK *hulla Hop*~(ˇ.ˇ~) (~ˇ.ˇ)~


wah ga terasa yah udah lama banget ga curcol d sini..
kira2 akhir2 taon lalu loh trakhir curcol..
(padahal baru beberapa minggu doang..haha *lebay*)
curcol gw kali ini mau ngebahas soal lagu utk thriller acara gw nanti...
thriller itu cuplikan acara dari mulai adat, akad sampe resepsi..
kemarin sempet ngeliat thriller punya orang pake lagu ivan handojo-pada waktunya...
itu jadinya bagus banget, bikin gw 'meleleh' dan jatuh cinta sama yg nyanyiin..
tapi krn ga pengen di bilang plagiat thriller org yah..
gw harus puter otak dan playlist gw utk nyari lagu yg cucok utk thriller gw nanti...
(nyari printilan tetek bengek kaya gini itu bener2 kaya cari jodoh.. susah2 gampang cuy..)


Gw nyari lagunya itu dari mulai lagu Indonesia..Korea..kebarat2an...sampe instrumen yoga India....[instrumen yoga ini ide si ibu, dengan alesan lagunya itu menenangkan dan menyenangkan #hadeeeh (‾˛‾")]
setelah mencari selama 21.600 menit alias 2 minggu lebih.. akhirnya gw dapet juga yg cucok...
pilihan gw jatuh kepadaaaa..... *jeng jeng jeng*  
LETTO-menyambut janji...(✿◠‿◠)
abis dapet itu langsung deh gw bbm-in si mas-mas photography-nya..
akhirnya utk tugas cari lagu "DONE"..
Four words that so much better than "I love you" and those words are "I'm here to stay!"

Recent Comments